Rabu, 07 April 2010

Gigi - Sang Pemimpi tab (requested by : JELLY )

Akhirnya gw sempet juga ngedit postingan ini, dan kali ini disertai videonya.
request kali ini direquest sama salah satu pembaca setia blog gw, nicknamenya JELLY ( bisa dilihat di shoutchat mix gw )
dia minta gw buat nulis tabulasinya doang sebenernya, berhubung blog gw ini blog video cover, ya akhirnya gw sertain juga videonya, short abis deh videonya, cuman 27 second doank kayaknya. Solo ini bisa dimainkan dengan berbagai cara, tapi disini saya pake cara yang simple biar mudah dipelajari :)

Well, kalo liet GIGI gw jadi inget band sangar luar negri yaitu Mr.Big. Anda mesti akan berfikir "beda jauuuuuh", ya...itu kan menurut saya, secara jumlah personil sama, skill individu g' perlu ditanyakan lagi. dan musikalitas dari kedua band sih jelas banget sangat memperhatikan lirik dan musiknya, jadi terciptalah musik yang berkualitas.

ya udah, g' banyak cerita deh, this is it (ala cheff fara queen) solo guitar SANG PEMIMPI + tabulasinya :



Sedikit cerita, gw dipesenin bikin tabulasi gini buat pertama kalinya lo, dan ini juga pertama kalinya gw bikin tabulasi, maaaaannn...ternyata susah, jadi maaf kalo masih keliatan amatir.hehe


--------8--------8----------|--------8--------8----------|
---12------12--------------|---12------12--------------|
---------------------12-----|---------------------12-----|
-----------------------------|-----------------------------|
-----------------------------|-----------------------------|
-----------------------------|-----------------------------|


--------8--------8----------|-----------------------------|
---12------12--------------|-----------------------------|
---------------------12-----|-----------------------------|
-----------------------------|-10-9-8-7-6-5-4-3-2-1-0|
-----------------------------|-----------------------------|
-----------------------------|-----------------------------|

Dalam memainkannya ada suara yang saya sebut sebagai gelombang fals, terletak pada awal solo gitar ini dimulai, memainkanya yaitu dengan menekan senar nomer 2 (fret 12) dan nomer 1 (fret 8) bersamaan lalu di petik, jangan dilepaskan agar suara gelombang falsnya bisa terdengar, harus menggunakan distorsi dalam melakukan solo ini . Terus, pas diakhir sedikit improve yaitu pada senar nomer 4 (fret 10-->0), sangat simple untuk melakukannya, tempatkan jari ternyaman anda pada senar nomer 4 (fret 10) lalu petik sekali dan tarik jari anda menurun, sehingga terdengar nada yang menurun. simple bukan 

Terus, abis solo ini ada suara solo bass, bagi saudara JELLY yang juga interest sama solo bassnya, mainin di kunci C, dan bisa anda improve sesuai pendengaran anda, sekalian melatih pendengaran anda juga kan :)

Nice to help you JELLY

as ussual, tidak menerima cacian melainkan kritik yang membangun.

see yaaa on the next post

Keep Rock

Angga " A'ank " Rahmawan

Tidak ada komentar: